top of page
Search
  • Media Sari

Imutnya Catpuccino di Mokka Coffee Cabana


catpucinno

Kalau biasanya cappuccino dihias dengan ornamen dua dimensi berbentuk daun atau lambang cinta, sekarang berkembang menjadi seni tiga dimensi. Teknik ini disebut dengan istilah 3D art latte yang menjadi andalan di kafe Mokka Coffee Cabana. Buih berbentuk kucing lucu mengambang di atas segelas cappuccino. Saking imutnya, kamu pasti tak tega untuk menikmati Catpuccino yang dibandrol seharga 45 ribu rupiah ini.

Jika kamu penasaran cara membuatnya, tengoklah aksi sang barista di coffee bar. Espresso yang telah dituang susu, dihias dengan foam. Lalu dengan bantuan sendok, foam tersebut dibentuk menyerupai kucing. Kemudian ditambahkan detail seperti kuping, mata, hidung dan jemari tangan serta kaki menggunakan pasta cokelat.


Sayangnya hiasan kucing tersebut hanya bertahan dalam hitungan menit. Oleh karenanya, segera siapkan kamera untuk mengabadikan si kucing imut. Soal rasa, paduan kopi dan susunya sangat pas. Tak ada rasa pahit atau asam yang mendominasi. Buih yang menghias kopi pun rasanya tawar dengan secuil manis pada detail wajah dan jemari si kucing.


Untuk makanannya aku memesan Egg Benedict. Menu sarapan ala orang Amerika ini terdiri dari dua potong english muffin panggang yang diatasnya terdapat bacon dan poached eggs serta disiram dengan saus Hollandaise berwarna kuning pucat.

egg benedict

Awalnya aku merasa "agak gimana gitu" ketika hendak melahap Egg Benedict. Tampilannya sih sangat cantik dan menggoda. Namun membayangkan kuning telur setengah matang yang meleleh itu, membuatku agak mual karena takut amis.

Tapi rupanya aku salah besar, Egg Benedict-nya nggak se-amis yang kuduga. Bahkan kuning telur setengah matang itu ketika bercampur dengan saus Hollandaise, memberikan sensasi gurih tersendiri. Cocok banget sebagai cocolan si english muffin panggang. Sebagai pelengkap ada salad sayuran yang terdiri dari irisan paprika, tomat, lettuce dan bawang bombai merah cincang.

Gimana kamu tertarik mencicipi kedua menu di atas?

bottom of page