top of page
Search
  • Media Sari

Selfie sampe gempor di Moto Moto Museum

Media sosial telah banyak merubah gaya hidup masyarakat saat ini. Dulu, mana ada destinasi wisata dengan embel-embel instagramable. Sekarang, hampir semua tempat memiliki spot foto instagramable agar didatangi banyak pengunjung.

Tak hanya restoran dan hotel, museum juga tak mau ketinggalan lho! Tengok saja, Moto Moto Museum yang terletak di Qbig, Jalan BSD Raya Utama No 50-51, Tangerang Selatan. Dengan konsep modern art, museum yang digagas oleh Boy William ini menjadi obyek wisata selfie anak muda masa kini.



Pasalnya, museum yang berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi tersebut menyuguhkan 23 ruangan hasil karya para seniman Indonesia. Sekali lagi ya, DUA PULUH TIGA!!! Sampe aku yang ekstrovert ini, kelelahan buat keliling dan foto-foto di semua instalasi seninya.

Favoritku adalah Ocean Wonderland karya Mulyana yang pernah dipamerkan di Art Jog 2018. Seniman berbasis di Yogyakarya ini menampilkan suasana bawah laut lewat rajutan benang dan renda-renda. Karyanya merupakan sebuah bentuk meditasi dan doa serta manifestasi beberapa isu antara lain spiritualitas dan kebersamaan dengan alam.

Ada juga kolam mandi bola yang membuatku nggak sabar pengen "nyemplung". Ribuan bola plastik berwarna merah putih sekonyong-konyong membuatku bernostalgia dengan masa kecil. Namun sebelum memasukinya, aku diminta untuk memakai kaos kaki dulu. Jika tidak bawa, bisa membeli seharga 10 ribu rupiah saja.

Instalasi menarik lainnya adalah Cotton Candy Cloud karya Sembilan Matahari. Tech & Audiovisual Design Studio asal Bandung ini menampilkan proses terjadinya hujan yang diproyeksikan lewat permainan cahaya dan iringan musik pada kerumunan awan dan tali-tali yang bergelantungan.



Nggak semua ruangan aku foto. Selain karena sudah lelah, bajuku juga tidak mendukung tema ruangan tersebut. Makanya, jika berniat foto-foto di sini, nggak ada salahnya membawa beberapa outfits dan properti berbeda. Biar foto kontennya bermacam-macam, ya kaaan!



Nah, buat kalian yang tertarik datang ke Moto Moto Museum, tiketnya dibandrol seharga 100 ribu pada hari kerja dan 125 ribu pada akhir pekan atau hari libur. Ada pula tiket bundling dengan voucher makanan. Jadi setelah puas selfie ria bisa langsung makan di restoran yang terletak persis di sebelahnya. Asyik kan!

Gimana, tertarik mengunjungi Moto Moto Museum?

bottom of page