top of page
Search
  • Media Sari

The Edge : Rooftop Cafe Instagramable di Kemang



Menyantap hidangan di ketinggian menjadi tren anak muda kekinian. Tak heran banyak rooftop cafe bermunculan. Salah satu yang mencuri perhatianku adalah The Edge yang terletak di lantai 5, Gedung Kemang Icon, Kemang, Jakarta Selatan.



Kafe yang bernuansa minimalis ini memiliki pool view dengan pohon kamboja di sekelilingnya. Uuh! Berasa di Bali banget deh ah! Selain itu, pengunjung juga bisa menyantap hidangan sembari menikmati indahnya langit Jakarta. Namun untuk nongkrong di pool area atau di bed area yang terletak di undakan paling atas, pengunjung harus melakukan pemesanan dengan nominal tertentu.



Ada beragam menu yang dibagi dalam tiga momen yaitu breakfast, lunch, serta dinner. Aku sendiri memilih lunch menu yang merupakan paket voucher Traveloka seharga 150 ribu rupiah. Hidangan yang kupesan adalah aglio olio spaghetti, creamy mushroom fettuccinne dan 2 es teh yang seharusnya kubayar sebesar 300 ribuan.



Creamy mushroom fettuccinne terdiri dari pasta yang all dente dengan potongan jamur dan daging asap serta taburan keju parmesan dan parsley. Tidak ada yang istimewa dalam sajian ini, hanya saja krimnya terasa cukup kental sehingga membuatku sedikit eneg. Lain halnya dengan aglio olio spaghetti yang terlihat cukup menarik karena topping udangnya besar dan berwarna oranye kemerahan. Meski terasa sedikit asin tapi sajian ini sangat instagramable, jadi bisa buat stok food photography-ku hehehe...



Selain untuk hang out bersama teman-teman, restoran ini juga dapat digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan, pool party atau tempat arisan yang ciamik. Nggak usah khawatir jika hujan atau nggak dapat tempat di area outdoor karena The Edge juga memiliki area indoor yang lebih mirip galeri seni. Menarik kan?



Nah, waktu terbaik untuk datang ke restoran yang buka dari pukul 7 pagi hingga 11 malam tersebut adalah saat sore menjelang malam. Ini supaya pengunjung bisa melihat sunset dan menikmati gemerlap lampu-lampu Jakarta yang membuat suasana menjadi semakin syahdu dan romantis.


Gimana, tertarik datang ke The Edge?


bottom of page